BAHAYA Amalan Penggunaan BERUS GIGI


Berapa lama Anda telah menggunakan berus gigi yang sama? Satu bulan? Enam bulan? Apakah sudah begitu lama bahwa Anda tidak dapat mengingat? Meskipun berus gigi bekas Anda mungkin terlihat baik-baik saja, jika Anda tidak mengganti berus gigi Anda setiap 3-4 bulan Anda mungkin serius merusak kesehatan mulut Anda.

Mulut manusia dihuni oleh bioma beragam mikroorganisme, termasuk ratusan jenis bakteri dan jamur. Sebuah studi baru-baru diidentifikasi 141 spesies yang berbeda dari bakteri pada mulut nya ‘, termasuk bakteri streptokokus berbahaya, penyebab radang tenggorokan. Semakin lama Anda menggunakan berus gigi Anda, semakin besar kemungkinan bahwa itu akan pelabuhan koloni bakteri mulut Anda. berus gigi bakteri tertutup tidak lagi efektif membersihkan mulut Anda.

Kegagalan untuk secara efektif mengendalikan populasi bakteri mulut dapat menyebabkan masalah seperti gingivitis, 
gusi surut, bau mulut dan perubahan warna gigi. Gingivitis dan resesi gusi, jika dibiarkan, dapat akhirnya menyebabkan hilangnya gigi. Konsekuensi potensial tidak hanya mempengaruhi kesehatan mulut Anda, baik. Penelitian telah menunjukkan bahwa infeksi dari bakteri mulut yang berlebihan terkait dengan penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

Bakteri dapat menginfeksi berus gigi Anda dari sumber selain mulut Anda sendiri, juga. Kamar mandi adalah tempat berkembang biak bagi bakteri coliform seperti e-Coli. berus gigi disimpan di kamar mandi terlalu lama memiliki peluang bagus untuk menyimpan bakteri coliform. Ini macam bakteri menyebabkan infeksi yang sangat tidak nyaman, dengan gejala umum termasuk demam, muntah, dan diare.

Untuk menghindari tidak sengaja mengubah berus gigi Anda menjadi surga bagi mikroba, Anda harus menggantinya secara teratur dan menyimpannya dengan benar. American Dental Association dan Centers for Disease Control keduanya merekomendasikan bahwa berus gigi harus diganti setiap 3 sampai 4 bulan.
loading...

0 Response to "BAHAYA Amalan Penggunaan BERUS GIGI"

Post a Comment