SUBHANALLAH...!!! TERBONGKAR SUDAH...INILAH ALASAN KENAPA DZIKIR DIANJURKAN MENGGUNAKAN RUAS JARI TANGAN,,,SUNGGUH MENGEJUTKAN...KONGSIKAN AGAR RAMAI YANG TAHU...!!!



Berdzikir yaitu hal yang dibutuhkan manusia. Sama juga dengan ikan memerlukan air. Manusia juga membutuhkan dzikir. Dalam perjalanan geser ke Madinah, Rasulullah memerintahkan pada seseorang shahabiyah untuk berdzikir dengan ruas jari. 

Nabi memerintahkan kaum wanita supaya selalu membiasakan amalan dengan membaca takbir, taqdis, serta tahlil. 

Semua supaya dihitung dengan ruas jari-jari tangannya. Lantaran di Hari Kiamat nanti, ruas-ruas jari tangan itu bakal disuruhi informasi serta dituntut untuk bicara. 

Rasulullah juga saat berdzikir memakai ruas-ruas jari tangan untuk mengkalkulasi. Tentang pemakaian tasbih, sebagian ulama ada pula yang membolehkan serta ada yang menganggapnya sebagai bid'ah. 

Karena itu mulai saat ini, teraturlah memakai ruas-ruas jari tangan saat berdzikir. Nanti saat hari kiamat, tangan kita dapat berikanlah saksi apabila semasa kita hidup, kita menggunakan tangan kita untuk berdzikir, mengatakan nama Allah SWT. 

sumber:sehatanalami.blogspot.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.